Selamat Datang di Website Resmi RSUD Tanjung Uban


  Contact : 0771-482655 - IGD 0771-82118

IN HOUSE TRAINING PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI DI RSUD TANJUNG UBAN

Narasumber dari Tim Perdalin sedang membagikan materi kepada peserta In House Training PPI

Infeksi nosokomial atau infeksi rumah sakit (hospital aquired infection) saat ini disebut sebagai Healthcare Associated Infections (HAIs) atau infeksi yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan dan merupakan masalah serius bagi semua sarana pelayanan kesehatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia

Menurut data WHO kejadian infeksi sekitar 3-21% atau rata-rata 9%. Kejadian infeksi ini dapat menghambat proses penyembuhan dan pemulihan pasien, dan memperpanjang hari rawat pasien sehingga biaya meningkat bahkan dapat meningkatkan mordibitas dan mortalitas yang pada akhirnya mutu pelayanan di sarana kesehatan akan menurun, dan tak dipungkiri lagi mungkin sarana kesehatan akan mendapat tuntutan hukum dari masyarakat mengingat semakin meningkatnya pemahaman masyarakat akan hak dan kewajibannya terhadap pengguna sarana pelayanan kesehatan.

Untuk membantu petugas kesehatan dalam memahami dan melaksanakan pencegahan dan pengendalian infeksi di rumah sakit, Bagian Diklat Keperawatan RSUD Tanjung Uban bekerja sama dengan Perdalin menyelenggarakan In House Training PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI RUMAH SAKIT bertempat di Gedung Baru RSUD Tanjung Uban pada tanggal 4-7 Juni 2014 yang diikuti oleh 80 orang tenaga kesehatan baik dokter, perawat, maupun tenaga penunjang yang lain di rumah sakit.

Tujuan dari In House Training PPIRS tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Pencegahan dan Pengendalian Infeksi dalam upaya menekan angka infeksi untuk meningkatkan mutu pelayanan di Rumah Sakit.  Adapun Narasumber yang menyampaikan materi adalah Dr.S.H.Manullang,SpB(K),Trauma,FICS, Costy Panjaitan, CVRN, SKM, MARS, Ns. Siti Rohani,S.Kep,Sp.KV dan Gortap Sihotang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *