Selamat Datang di Website Resmi RSUD Tanjung Uban


  Contact : 0771-482655 - IGD 0771-82118

RSUD Tanjung Uban Menyelenggarakan Workshop Keselamatan Pasien dan Manajemen Resiko Klinis

Program keselamatan pasien (patient safety) di Rumah Sakit merupakan salah satu parameter Akreditasi Rumah Sakit yang tercantum dalam UU No.44 / 2009 tentang Rumah Sakit, sehingga diharapkan semua staf rumah sakit dapat memahami dan menerapkannya.

Dalam rangka sosialisasi penerapan program keselamatan pasien  dan instrumen keselamatan pasien di rumah sakit,  program pengembangan manajemen risiko klinis, serta persiapan akreditasi rumah sakit yang berbasis patient safety,  Bagian Diklat Keperawatan RSUD Tanjung Uban bekerja sama dengan PERSI menyelenggarakan Workshop “Keselamatan Pasien dan Manajemen Risiko Klinis”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk workshop selama 3 hari di pada  hari Senin – Rabu, 19 – 21 Mei 2014 bertempat di Gedung Baru Manajemen RSUD Tanjung Uban. Peserta kegiatan ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari Dokter, Perawat, Penunjang Medis dan bagian Manajemen. Narasumber dalam kegiatan workshop ini adalah dari tim IKPRS PERSI yang terdiri dari dr Adib A Yahya MARS, dr Bambang Tutuko, dan dr Tedjo W Putranto MM.

Para peserta workshop tersebut diharapkan bisa mengantisipasi kejadian sejak dini yang biasanya terjadi atas pelayanan terhadap pasien, baik teknik pelayanan, manajemen risiko klinis. Dengan kata lain para peserta diajarkan bagaimana membuat perencanan antisipatif dalam menghadapi risiko kerja mengingat maraknya tuntutan hukum atas masalah yang sering terjadi di rumah sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *